Minggu, 06 Juni 2010

Pacaran gag y ??

Sebuah penelitian di Amerika menyebutkan bahwa pacaran setelah menikah itu lebih baik dibandingkan pacaran dulu baru menikah.

Ibarat sebuah teko yang dipanaskan , berangsur – angsur dari dingin, hangat, panas kemudian mendidih. Sebaliknya kalau qt pacaran maka masa mendidihnya lewat, tinggal menunggu masa dingin.

Walaupun, memang tidak menjamin orang yang menikah tanpa pacaran akan baik – baik saja.

Pacaran dilarang semata – mata bukan karena tidak baik,

tapi karena pacaran adalah pola hubungan antara manusia yang tidak bertanggung jawab,

Karena tidak ada ikatan yang sah.

Pacaran juga menempatkan seorang wanita pada posisi yang lemah. Kalau sudah ternoda mau menggugat ke mana ?

Orang yang cinta kepada seseorang maka dia akan berbuat yang terbaik dan melindungi orang tersebut.

Jadi, kalo seorang mengajak untuk berbuat zina berarti ia tidak mencintai qt..

Kamu tau yang terbaik buat diri kamu sendiri..

Pacaran memang ada manfaatnya, tapi tentu saja ada mudharatnya,,

Sekarang kembali kpd diri qt sendiri

Mau memilih yang mana ?? merasakan hal yang indah tapi banyak mudharatnya atau merasakan hal yg sama2 indah tp gag ada mudharatnya..

Katanya lagi, masa muda adalah masa bercinta. Gonta ganti pasangan tuk mencari pengalaman ..

Tapi .. apa iya , keindahan masa muda identik dengan itu ??

Cowok suka sama cewek atau sebaliknya adalah fitrah manusia . ALLAH pencipta qt emang memberikan prasaan itu agar manusia khalifah di bumi dpt menyelesaikan tugasnya dgn baik.

Tugas membangun dn membina masyarakat serta menjaga hukum ALLAH adalah tugas besar manusia. Mana mungkin masyarakat bisa terbentuk kalo ga ada keluarga?

Truz.. yg nmanya keluarga , hruz dbentuk dari pasangan manusia , suami istri yang saling mencintai. Dari hubungan cinta kasih inilah lahir generasi penerus mereka ..

Liat deh Al-Qur’an surat Ar Ruum : 21 , yang menggambarkan bahwa cinta kasih yang diberikan Allah kpada manusia terhadap lawan jenis adalah demi terlaksananya hukum Allah. Dan itu gag mungkin terjadi tanpa adanya suatu ikatan suci : PERNIKAHAN.

Tanpa pernikahan . masalah cinta menjadi tidak bertanggung jawab dan sekedar gombal belaka.

Jadi, klo gtu emang wajar banged qt suka sama lawan jenis .

Tapi, Fitrah bukan berarti harus dituruti shingga tdk terkontrol,,

Qt hruz tetap menjaga fitrah agar tetap murni dan ga terkotori dgn nafsu sesaat.

Cinta itu sendiri terbagi menjadi 2

Cinta yang syar’I dan cinta yang tidak syar’I

Cinta yang syar’I dasarnya adalah iman.. buka deh Qur’an surat 3 : 15 , 52 : 21 , dan 3 : 170 ..

Sedangkan cinta yang tidak syar’ I dasarnya adalah syahwat. Untuk yang ini silahkan buka Qur’an Surat 3 : 14 , 80 : 34 – 37 dan 43 : 67.

Kalau di stiker – stiker kmu sering baca : CINTA ALLAH, RASUL, dan JIHAD FISABILILLAH, itu benar adanya..

Urutan itulah yang utama ,, Allah membenarkan cinta yang yang sifatnya syahwati seperti di Q.S 3 : 14 sebab kecintaan yg sifatnya syahwat ini adalah tabiat manusia..

Nah,, kecintaan inilah yang perlu dikendalikan.

Qt mesti paham gimana mengelola rasa suka atau pun cinta yg timbul itu agar tdk merepotkan, baik sendiri maupun orang lain.

Bisa qt tengok sejarah …
Suatu hari , Fatimah, putri Rasulullah saw. Berkata kepada suaminya, Ali bin Abi Thalib . “Wahai suami qw, dlu aq pernah meyukai seorang pemuda dan ingin sekali menikah dengannya”
Ali terperanjat mendengar pernyataan sang istri, “ kalau demikian, apakah engkau menyesal menikah dengan aku ?”
“ tidak sama sekali . Karena engkaulah pemuda itu.” Jwab Fatimah tenang

Fatimah putri Rasul saja sempat merasakan rasa suka pd seorang pemuda. padahal beliau dibesarkan dalam lingkungan yang aman dan sangat menjaga adab islami. Jdi klo km.. suka salting ktmu cowok / cewek suangat wajar .. apalagi qt hidup di zaman yg sngt longgar kontrol sosial nya, budaya LUGU ( LU-LU , GUE-GUE ) yg mewabah dan " kebebasan " yg dimaharajakan..

Tapi kmu bisa gag bedain Fatimah dgn Qt-qt ?? yupz, fatimah tw dan pandai memanaj fitrah Allah yg satu itu shg dy tdk terjerumus dlm aktivitas pacaran . rasa sukanya hny terbesit dlm hati. tdk dibiarkan berkelana sampai jd asmara dan rindu dendam . fatimah tetaplah seorang gadis yg cerdas yg aktif dan memelihara ruhiyah serta ibadahnya..

sementara kebanyakan anak muda skrg lebih suka memanjakan prasaan dn membiarkan angan-angan nya terbang setinggi langit. ketika ada kesempatan jebollah raa rindu terpendam dn angan2 menjadi aktifitas yg menjurus pd perbuatan amoral / zina

Allah bersabda :
" Laa Taqrabuz zina. Innahu kaana faahisyatan wasa'a sabiila."
janganlah kamu dekati zina , karena sesungguhnya ia adalah perbuatan yang nista dan jalan yg buruk.. (Q.S Al isra: 32 )

KALAU KITA MENGAKU MUSLIM, MAKA SEMUA PERILAKU QT HARUS MENGACU PD ISLAM. KHUSUS DLM MASALAH HUBUNGAN PRIA DAN WANITA, ISLAM MENGATURNYA DENGAN CERMAT. SEBAB HAL INI DIMAKSUDKAN AGAR PRIA DAN WANITA DPT MENGAMBIL MANFAAT SEBANYAK-BANYAKNYA DARI NORMA DAN NILAI YG BERLAKU..

JADI, JGN MENUDUH ISLAM KAKU..

BEGINI .. BEGITU.. DSB.. BERUSAHALAH QT MENJADI ORG YG BIJAK, SEBAB ORANG YANG BIJAK ADALAH ORANG YANG DAPAT MENGAMBIL YG TERBAIK DR YG BAIK2 , BUKAN SEKEDAR MEMBEDAKAN YG BAIK DGN YANG BURUK ..

1. Jaga pergaulan. Bukan berarti enggag boleh gaul sama cowok / cewek, tapi dibatasi byar gag kepleset jdi setengah pacaran atau pacaran beneran. trus, juga jaga pandangan .. bukan berarti nunduk terus

2. Kalau menyukai lawan jenis, cukup sampai pd tahap simpati , jaga hati, klo ga tahan, jauhkan diri dr orang yg qt sukai.. BANYAK2 PUASA

3. Banyak ikut kegiatan buat mengalihkan diri. kurangi interaksi yg kurang jelas dgn lawan jenis. solusi utama adalah menjaga diri..

4. banyakin teman yg sejenis dan coba terbuka dgn teman itu. jd kmu gag ngerasa kesepian ..

5. BANYAK MASIH GAG KUAT DN TETAP INGIN PACARAN ??
YA.. SILAHKAN SAJA.. TAPI TANGGUNG SENDIRI RESIKONYA ( KAMU KN SUDAH BALIGH ..)

Ingat - ingat aja, dosa besar itu awalnya dr kumpulan dosa kecil.. yg penting qt udah ngingetin..

Syukron ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar